Kursi Kantor

Kursi Kantor - Semakin berkembangnya teknologi diera sekarang ini memiliki dampak yang luas pada beberapa bidang. Termasuk dalam hal dunia kerja. Baik penunjang maupun semua aspek yang ada didalamnya. Termasuk didalamnya adalah memilih kursi kantor yang nyaman dan sesuai dengan ergonomi. jika diibaratkan sebuah kursi kantor semisal kursi ruang tamu yang harus nyaman dan menjadikan betah para tamu untuk duduk berlama sambil bercengkrama dengan tuan rumah.

Kursi Kantor

Pada beberapa kasus orang yang sering bekerja dengan cara duduk. Mereka memiliki keluhan berupa sakit pinggang ataupun punggung. Hal ini dikarenakan posisi duduk yang salah atau bentuk kursi kantor yang memang bermasalah. Jika bentuk kursi yang salah, maka memilih kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa mengakomodasi karyawan agar bekerja dengna optimal tentu akan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan.

Untuk itu, dalam memilih kursi kantor yang pas, ada beberap tips yang dapat memberikan anda pencerahanan agar tidak terjadi nyeri ditubuh atau efek samping yang lain ketika anda duduk dikursi yang kurang nyaman. Sama seperti anda membeli sebuah mobil, membeli sebauh kursi akan memberikan dampak pekerjaan anda bisa optimal untuk diselesaikan. Apalagi jika anda melihat pekerjaan anda sudah menumpuk tapi keadaan kursi kantor tidak mendukung. Hal ini lah yang akan menajdi pilihan bijak anda untuk segera ganti kursi yang baru dan yang lebih nyaman.

Tips Memilih Kursi Kantor Yang Tepat:


Cari kursi kantor yang memiliki sandaran kursi

Kursi kantor yang sesuai dengan standar haruslah memiliki sandaran yang memadai. Sandaran ini akan membantu tulang punggung agar tidak terlalu lelalh dalam menyangga badan ketika duduk. Sandaran kursi kantor yang baik akan memperbaikai postur tubuh dan juga akan membantu enghilangkan nyeri punggungn serta kaku akibat duduk lama dikantor. Ketika anda sudah pas dan cocok dengan sandaran yang sesuai dengan standar, maka penyebab masalah kesehatan anda seperti sankit pinggang dan punggung akan segera hilang.

Memerlukan Lebar kursi dan sandaran lengan

Lebar kursi dan sandaran lengan akan memberikan kenyamanan pada saat anda duduk, tidak bisa dipungkiri bahwa sandaran lengan akan dibutuhkan ketika anda rehat sejenak dari kesibukan atau pekerjaan yang menumpuk. Disaat ini lah tangan anda akan membtuhkan sebuah tempat, dan sandaran lengan akan cocok untuk kebutuhan ini. Bisa dikatakan bahwa lengan kursi perlu berinteraksi dengna meja, maka kursi kantor yang terbaik akan menempatkan sandaran lengan yang pas dan sesuai dengna kebutuhan. Hal yang lain dari sandaran tangna yang berkualitas adalah dapat mengurangi nyeri pada bahu dan juga ketegangan pada leher.

Dapat Disesuaikan dengan Tinggi Orang yang Duduk

Sebuah kursi kantor yang terbaik bisa menyesuaikan dengan tinggi orang yang duduk. Rata rata tinggi orang berbeda beda. Tapi jika diambil rata rata, tinggi badan orang Indonesia berada dikisaran 170 cm, hal ini lah yang menjadi dasar bagi perusahaan pembuat kursi kantor untuk membuat desain kursi yang pas dan sesuai dengan tinggi pengguna. Pada beberapa kursi dapat diatur ketinggian sesuai dengan yang diharapkan.

Kursi Kantor

Ketinggian yang berbeda juuga memiliki pengaruh pada postur tubuh ketika bekerja, misal paha yang diletakan secara horizontal ke tanah dan kedua kaki berada ditanah sedangkan pergelangan tangan harus lurus ketika mengetik.

Posisi lain jika tika menemukan ketinggian kursi yang pas, maka ada sedikti perubahan posis pada cara peletakan keyboard. Keyboard diletakan dengan posisi pergelangan tangan lurus ketik amengetik dan juga tubuh berada pada posisi sejajar dengan kursi dan lantai.

Kursi kantor yang terbaik harus stabil

Cidera yang diakibatkan oleh kursi yang tidak pas atau sesuai akan diakumulasi dan terjadi karena bentuk kursi kantor yang tidak stabil. Memilih kursi yang sesuai dengna ergonomic haruslah dilakukan agar terhindar dari cidera ketika duduk bekerja.

Membeli sebuah kursi kantor tidak harus mahal, kursi kantor murah yang banyak tersedia dipasaran juga bisa anda gunakan tapi harus sesuai dengan ketentukan ergonomic yang disebutkan diatas. Perlu diketahui juga bahwa kursi kantor bekas juga bisa dijadikan referensi untuk membeli kursi yang akan ditempatkan dikantor tapi kualitas dan sesuai dengna ergonomic harus didahulukan karena hal ini akan menyakut keselematan dipemakai alat.